Panduan tips blogger | SEO | Pengetahuan Umum | Berita

Cara mudah memahani perbedaan UBUNTU ,KUBUNTU, dan SHUBUNTU


 

 Hai sobat...,setelah saya mempelajari tentang berbagai macam sistem operasi dan asal usuknya..nah berhubung hari ini saya lagi senggang ,maka akan saya sempatkan untuk mempostingkan artikel ini untuk sahaba beginer yang haus akan informasi terbaru....,langsung saja saya aka menjelaskan perbedaan antara Ubuntu ,Kubuntu, Shubuntu

Ubuntu adalah sistem operasi komputer dasar yang tersedia secara gratis.
Ubuntu berasal dari bahasa Zulu yang berarti “kemanusiaan.”
Diproduksi oleh Canonical LTD, Ubuntu adalah salah satu jenis softaware yang dianggap user friendly diantara semua keluarga Linux.
Terdapat berbagai varian Ubuntu yang tersedia saat ini, diantaranya adalah Kubuntu, Shubuntu, dan Edubuntu.
Secara umum terdapat banyak kesamaan diantara semua variasi diatas meskipun tetap terdapat perbedaan pada setiap varian.

Kubuntu adalah sebuah subproyek dari Ubuntu. Seperti Ubuntu, Kubuntu merupakan sistem operasi komputer.
Konfigurasi Kubuntu terutama diperuntukkan bagi anak-anak usia TK dan SD.
Kubuntu juga ideal digunakan oleh anak-anak di rumah. Sistem ini sengaja dibuat agar menyenangkan bagi anak-anak sehingga merangsang terciptanya antusiasme yang penting dalam proses pembelajaran.
Kubuntu selalu menawarkan versi baru yang semakin disempurnakan sehingga semakin menarik bagi pengguna.

Shubuntu adalah kesalahan ejaan yang umum dari proyek Ubuntu yang dikenal sebagai Xubuntu.
Shubuntu, atau lebih tepat, Xubuntu, juga merupakan keluarga Linux. Tidak seperti Ubuntu yang menggunakan GNOME desktop environment, Xubuntu berjalan dengan konfigurasi desktop Xfce.
Xfce menggunakan sumber daya lebih sedikit sehingga menjadi pilihan lebih baik bagi komputer lama dengan kapasitas harddisk yang tidak terlalu besar. Sama seperti Kubuntu, Xubuntu ditujukan bagi anak-anak.
Edubuntu juga merupakan subproyek Ubuntu. Seperti Shubuntu dan Kubuntu, Edubuntu dirancang untuk digunakan di sekolah-sekolah dan ruang kelas.
Bedanya, Edubuntu dirancang untuk digunakan oleh anak-anak dengan usia lebih tua. Edubuntu mencakup sejumlah fitur yang memungkinkan pendidik melakukan fungsi administrator dalam membuat modul untuk tujuan pengajaran.
Pendidik tidak perlu memiliki pengetahuan komputer mendalam untuk menggunakan sistem operasi ini, meskipun sedikit pengetahuan teknis tentu akan membantu.
Edubuntu juga membutuhkan lebih sedikit sumber daya sehingga berguna saat digunakan pada komputer keluaran lama.

0 comments "Cara mudah memahani perbedaan UBUNTU ,KUBUNTU, dan SHUBUNTU", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

PERINGATAN.
komentar yang tidak berkaitan dengan artikel, komentar spam / link secara langsung, promosi atau tidak menggunakan nama yang sebenarnya akan tidak di publikasikan.
Mohon gunakan dengan bijak kolom komentar di bawah ini