Panduan tips blogger | SEO | Pengetahuan Umum | Berita

Tips Mudah Ala Beginerblog Merawat kesehatan Rambut

Tips Kesehatan Ala BeginerBlog - Hai sobat, yang namnay Rambut pasti merupakan sesuatu yang sangat berharga, ya walaupun yang terpenting dalam kehidupan kita adalah makanan ( baca : Makanan yang sehat Untuk kesehatan Otak )  selain bisa melindungi kita dari sengatan matahari secara langsung menuju kulit, Rambut juga berperan penting dalam ketampanan atau kecantikan, Betul? tetapi tahukah anda cara merawat rambut yang sehat, berikut cara dan Tipsnya 

1. Lakukan Keramas cukup sekitar tiga kali seminggu. Cukup basahi  dengan  menggunakan kondisioner pada saat tidak keramas.

2. Gunakan minyak esensial  untuk penetrasi yang mendalam dan proses terjadinya perbaikan serta hindari memakai produk yang mengandung alkohol.

3. Bila diperlukan anda  boleh mencoba kondisioner alami seperti minyak kelapa, caranya cukup mudah, cukup oleskan  minyak kelapa secukupnya, ratakan denhgan tangan, lalu bungku dengan pembungkus plastik dan tutup dengan handuk lalu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

4. Jika Anda benar-benar terpaksa harus menggunakan mesin pengering, atur  pada setelan rendah  dan berhenti sebelum benar-benar menjadi sangat kering. Lebih bijaksana lagi bila anda mengeringkan dengan handuk dengan menggosoknya perlahan, atau  membiarkannya kering secara alami dengan cara di anginkan.

5. Gunakan topi renang untuk melindungi dari zat klorin saat anda sedang berenang . lalu Mandi dan basahi untuk menjaganya terhadap efek buruk bahan kimia ini.

6. Perlakukan helai demi helai rambut Anda dengan lembut,  tidak usah  menyisir dan menyikat yang berlebihan atau terlalu sering.

7. Gunakan sampo ringan saat mencuci rambut, yang mengandung  zat pelembab. Pastikan untuk senantiasa mencuci kulit kepala Anda secara pelan sehingga minyak alami rambut tidak berkurang.

8. Jangan menggunakan gel ketika mahkota anda  benar-benar kering. Alasannya karena  akan menyebabkan kehilangan kandungan minyak alami yang memberi kelembaban,  menjaga tingkat pH serta  membantu mengurangi kerusakan.

9. Setelah  diluruskan, diwarnai atau dikeriting rambut menjadi kering akibat dari proses kimiawi. pada kondisi demikian, jangan lakukan pemijatan karena kondisi rambut yang rapuh dan mudah patah. Perawatan yang benar,  rambut harus dimasker 2-3 kali seminggu selama 1 bulan pertama. Baru pada bulan berikutnya pemberin masker dan creambath dapat dilakukan secara bergantian. hasilnya rambut lebih lembut dan kuat.

10. Untuk perawatan dari dalam, mengkonsumsi vitamin rambut sangatlah dianjurkan.

Semoga dengan membca postinga ini, kita dapat lebih bijak dalam merawat kesehatan(*baca artikel lain tentang kesehatan disinii : Tips Kesehatan Beginerblog ) rambut yang kita miliki ini....
terima kasih telah berkenaan membaca artikel saya ini...
sampai jumpa dan See You Next Time ( sambil belajar bahasa Inggris )

0 comments "Tips Mudah Ala Beginerblog Merawat kesehatan Rambut", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

PERINGATAN.
komentar yang tidak berkaitan dengan artikel, komentar spam / link secara langsung, promosi atau tidak menggunakan nama yang sebenarnya akan tidak di publikasikan.
Mohon gunakan dengan bijak kolom komentar di bawah ini