Panduan tips blogger | SEO | Pengetahuan Umum | Berita

Binatang yang Paling Lama Hidup di Bumi

Bintatang Paling panjang Umur Di Dunia -  Pada Postingan saya kali ini saya akan membahas tentang binatang yang memiliki umur yang  sangat panjang, setelah kemarin saya sempat memposting "Ular Terbesar Yang pernah Ada ", Berikut daftarnya....

1. Geoducks

Yang pertama masuk daftar hewan dengan umur terpanjang  kali ini adalah kerang laut besar yang berasal dari Puget Sound dan telah hidup selama setidaknya 160 tahun. ciri-ciri mahluk ini antara mempunyai leher yang panjang atau disebut dengan sifon, dan panjangnya dapat mencapai lebih dari satu meter .
2. Tuataras

Kata “dinosaurus” umumnya digunakan orang untuk menggambarkan binatang tua, tetapi ketika mengacu pada Tuatara, istilah ini benar adanya seperti itu adalah metafora. Spesies Tuataras merupakan salah satu selain komodo dragon yang hidup dari sekitar 200 juta tahun yang lalu dimana dinosaurus hidup. Mereka juga berada di antara vertebrata yang paling lama tinggal di Bumi, dengan beberapa diantaranya telah selama bertahun-tahun di antara manusia 100 dan 200 tahun lamanya.
3. Lamellibrachia Tube Worms

Mahluk laut warna-warni ini bernama tubeworms (L. luymesi) habitantnya di sepanjang ventilasi dari hidrokarbon di dasar laut. Mahluk ini diperkirakan mampu hidup sampai 170 tahun, tetapi beberapa ilmuwan yakin mungkin ada beberapa yang bertahan selama lebih dari 250 tahun.
4. Red Sea Urchins

Bisa disebut juga Landak laut merah atau bahas latinya “Strongylocentrotus franciscanus” dan hanya ditemukan di Pasifik, terutama di sepanjang pantai barat Amerika Utara. habitatnya di air dangkal, kadang berbatu, dari garis pantai hingga 25 meter dari bibir pantai, Binatang ini merangkak di sepanjang dasar laut menggunakan duri mereka sebagai kaki. Beberapa spesimen dapat hidup lebih dari 200 tahun.
5. Koi

Koi adalah sebagai kita tahu merupakan ikan hias, atau ikan mas peliharaan. Mereka umumnya terdapat di kolam batu buatan dan kolam hias. Anehnya, beberapa varietas ini mampu hidup lebih dari 200 tahun. dan yang paling terkenal adalah ikan koi bernama “Hanako” dari jepang, akan tetapi sayangnya ikan ini mati pada usia 226 pada tanggal 7 Juli 1977. pun begitu “hanako” adalah salah satu ikan koi yang tidak biasa karena memiliki umur yang sangat panjang.
6. Kura Kura


Kura-kura dianggap sebagai hewan vertebrata dengan jangka hidup rata-rata terpanjang di bumi. Salah satu diantaranya yang tertua adalah Harriet, seekor kura-kura dari kepulauan Galapagos, yang mati karena gagal jantung pada usia 175 tahun pada bulan Juni 2006 di kebun binatang milik Steve Irwin. Harriet dianggap sebagai salah satu dari yg terakhir dari epik perjalanan hidup Darwin di HMS Beagle. dan seekor kura-kura raksasa Aldabra bernama Adwaita juga terakhir mati pada usia 250 pada Maret 2006.
7. Ocean Quahog

Ocean quahog (Arctica islandica) adalah spesies kerang yang dimanfaatkan secara komersial. Para peneliti biasanya dapat memprediksi umur kerang ini yang dilihat dari warna gelap yang terdapat pada cangkang kerang ini, seperti sebuah pohon memiliki cincin. Beberapa spesimen yang dikumpulkan diperkirakan telah berumur lebih dari 400 tahun dan dalam keadaan masih hidup

semoga dapat menjadi bahan Hiburan dan Ilmu Pengetahuan Bagi Sobat Semuanya.....

0 comments "Binatang yang Paling Lama Hidup di Bumi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

PERINGATAN.
komentar yang tidak berkaitan dengan artikel, komentar spam / link secara langsung, promosi atau tidak menggunakan nama yang sebenarnya akan tidak di publikasikan.
Mohon gunakan dengan bijak kolom komentar di bawah ini